Wabup Bagus Santoso dan Forkopimcam Goro Bersihkan Stadiun Terbengkelai

IMG-20230822-WA0040

Siak Kecil, RUPAT24JAM.COM Wabup Dr H Bagus Santoso terjun langsung bersama warga melakukan gotong royong (Goro) masal membersihkan aset milik Pemkab Bengkalis Stadiun dan lapangan sepak bola di desa Lubuk Muda Kecamatan Siak Kecil, selasa 22 agustus 2023.

Goro melibatkan Forkopimcam Polsek Siak Kecil Ipda Eko Wahyu, Anggota TNI, Anggota DPRD dapil Kecamatan Siak Kecil, Bukit Batu dan Bandar Laksamana Zuhandi, Rahmayeni, Ketua PKK Hj Siti Aisyah, PT Bumi Siak Pusako (BSP), Camat, Kepala Desa dan BPD se Kecamatan Siak Kecil, ASN, Organisasi Pemuda, Pegawai Honorer, tokoh masyarakat serta ratusan warga.

Wabup Bagus Santoso merasa bangga atas semangat goro warga turut serta mengelolala aset pemerintah. Meski diakui Stadiun megah tersebut hingga kini terbengkelai belum dioperasionalkan mengingat adanya sejumlah kendala administratif.

BACA JUGA  Mewujudkan Kabupaten Bengkalis zero Stunting,Pemkab Berkolaborasi Dan Libatkan Seluruh Tim Lintas Sektoral

“ Ini luar biasa warga begitu peduli memiliki rasa memiliki meski aset ini belum diresmikan. Yakinlah saya akan laporkan langsung Ibu Bupati Kasmarni agar stadiun ini bisa digunakan “ kata Wabup disambut tepuk tangan warga.

Dari informasi diketahui stadiun dibangun Pemkab pada tahun 2013 sebagai respon atas aspirasi warga juga anggota DPRD. Pada masa Bupati Herliyan Saleh dan Anggota DPRD dapil Siak Kecil diantaranya Anom Suroto.

Pantauan di lapangan bangunan Stadiun masih berdiri kokoh terdiri dari 1 Bangunan Tribun Utama, 2 tribun bangunan penonton serta lapangan bola yang representatif. Hanya saja bangunan utama kaca jendela dan pintu utama rusak pecah semuanya. Begitu juga kondisi lapangan ditumbuhi ilalang dan semak belukar.

BACA JUGA  Bupati Bengkalis Di Wakili Wabup Bagus Santoso Jadi Pembina Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-95

Terkait dengan aset stadium Siak Kecil Edy Sakura Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Bengkalis menyatakan aset tersebut tinggal menunggu penyerahan dari Dinas PUPR. Sebab OPD yang membangun kegiatan pada masa iti dibawah kordinasi PUPR. “ Sekarang kita menunggu serah terima aset, jika sudah kelar secepatnya bisa kita operasionalkan” jelasnya.

Anggota DPRD Zuhandi dan Camat sependapat goro akan terus dilakukan dan puncaknya akan diagendakan jadwal pertandingan sepak bola. “ Kami berharap pada momentum yang tepat Ibu Bupati Kasmarni bisa meresmikan sekaligus gelar pertandingan” harapnya.*”(Budi)

Bagikan: